Kapolda Jatim Siap Amankan Piala Dunia U-17 dan Pemilu 2024

Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto mulai berkantor di Surabaya pada hari ini, Senin 30 Oktober 2023. Di awal dirinya bertugas, dua event nasional telah menghadang. Di antaranya Piala Dunia U-17 dan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Imam menegaskan, pihaknya siap mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut karena jajarannya telah menyusun standar operasional prosedur pengamanan sebelum dirinya menjabat Kapolda Jatim.

"Ini agenda menunggu dua, yang dekat ini ya. Satu pengamanan Pileg (Pemilihan Legislatif) Pilpres (Pemilihan Presiden). Operasi mantap brata, yang kurang lebih berlangsung 222 hari sampai Oktober 2024. Insha Allah sudah disusun Polda Jatim, yang kedua agenda sepuluh hari ke depan, event internasional pertandingan sepak bola under 17," ujar Imam di hadapan awak media.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Dirinya meminta dukungan masyarakat Jawa Timur supaya tugas pengamanan yang menjadi tanggung jawab institusinya bisa terlaksana dengan baik.

"Ayo kita sukseskan kegiatan internasional ini supaya Surabaya aman nyaman didatangi siapapun," lanjut dia.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Khusus pada pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2023. Imam menyampaikan bila pihaknya telah menggelar rapat awal persiapan pengamanan. Dan saat ini tinggal menunggu kesediaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk koordinasi.

"Minggu-minggu depan Insha Allah kita akan coba laksanakan tahapannya, tactical floor game," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title