Situasi Jalur Gaza Memburuk, Presiden Jokowi Tegaskan Kemarahan Indonesia kepada Israel

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

Surabaya, VIVA Jatim- Serangan yang mengakibatkan banyak korban sipil berjatuhan dari warga Palestina membuat Presiden Joko Widodo marah

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Ia menegaskan, bahwa Indonesia sangat marah terhadap situasi yang semakin memburuk di Jalur Gaza akibat serangan dari Israel

Pernyataan tesebut disampaikan Presiden Jokowi, usai memimpin rapat terbatas dengan para menteri terkait di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Senin 30 Oktober 2023.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Baru saja saya tadi memimpin rapat terbatas mengenai Palestina. Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza terutama situasi kemanusiaan," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan, pemerintah Indonesia terus mengikuti perkembangan di Gaza. Kepala Negara mengutuk keras serangan acak yang justru menyasar masyarakat sipil dan fasilitas umum. Hingga tidak sedikit jatuh korban jiwa. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Kami terus ikuti secara dekat perkembangan di Gaza. Dan posisi Indonesia sangat jelas dan tugas mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza," kata Jokowi.

Jokowi berharap kekerasan yang terjadi di Gaza bisa segera dihentikan. Indonesia, kata Jokowi, terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk dapat membantu mengupayakan penyelesaian konflik di Gaza. 

Halaman Selanjutnya
img_title