EJTA 2023, Cara Khofifah Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Jatim

East Java Tourism Award (EJTA) 2023
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Pasuruan, VIVA JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri gelaran East Java Tourism Award (EJTA) 2023 di Taman Chandra Wilwatikta Kabupaten Pasuruan, Selasa, 31 Oktober 2023.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

EJTA merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Pemprov Jatim kepada para pelaku dan pengelola destinasi pariwisata di Jatim. 

Pada EJTA 2023 kembali dipilih daya tarik wisata berdasarkan klasifikasi wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan dalam pengelolaan pemerintah kabupaten/kota, pengelola swasta, dan pengelola kelompok masyarakat.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Secara khusus, Gubernur Khofifah mengapresiasi pelaksanaan EJTA. Menurutnya, EJTA akan bisa memacu semangat kreatifitas para pelaku pariwisata di Jatim. Sehingga, akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara ke Jatim serta bisa meningkatkan daya saing pariwisata Jatim.

"Kita optimis gelaran ini akan memacu semangat para pelaku pariwisata di Jatim sehingga bisa mengungkit potensi pariwisata di Jatim. Terlebih, karena sektor pariwisata Jatim memiliki daya tarik yang luar biasa," terangnya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Khofifah menjelaskan, pemerintah pusat menargetkan pergerakan kunjungan wisatawan nusantara ke Jatim sebanyak 238 juta. Dimana, berdasarkan BPS pada Semester I Tahun 2023, pergerakan wisatawan nusantara di Jatim telah mencapai 116.702.646.

"Alhamdulilah, angka ini cukup membanggakan karena merupakan yang tertinggi di Indonesia. Semoga lewat berbagai upaya yang kita lakukan akan mempercepat pencapaian target kunjungan wisnus ke Jatim," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title