Jaga Gizi Anak, Anggota DPRD Gresik ini Bagi Ikan Segar Gratis

Anggota DPRD Gresik berbagi ikan segar ke warga
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Ratusan warga yang didominasi emak-emak tampak antusias menunggu pembagian ikan segar. Mereka berjajar antri mengerumuni mobil pick up bermuatan sejumlah box besar berisi ikan dalam plastik. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Anggota DPRD Gresik M Syahrul Munir membagikan ikan segar tersebut secara gratis kepada ratusan warga di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. 

Pembagian ikan gratis itu dilakukan sebagai bentuk upaya memperkuat ketahanan pangan khususnya protein ikan.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

“Pembagian ikan segar secara gratis ini kami lakukan sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan, agar masyarakat khususnya anak-anak tetap mendapatkan gizi yang cukup,” katanya, Kamis, 2 November 2023.

Politisi muda asal PKB itu menuturkan, pembagian ikan segar ini juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan yang sehat dan aman dikonsumsi. Sehingga pencegahan stunting bagi anak dan peningkatan gizi masyarakat, sehingga dihasilkan generasi muda yang cerdas.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

“Kalau generasi muda sehat dan cerdas, maka mutu pendidikan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat bisa meningkat, dan secara otomatis angka stunting juga turun,” ujar Syahrul.

Berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), angka prevalensi balita stunting di Kabupaten Gresik turun dari tahun 2021 yang berada di angka 23,0 persen menjadi 10,7 persen di tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title