Ganjar Milenial Center Latih Softskill Petani Milenial di Malang

GMC Berikan Edukasi dan Softskill Tentang Petani di Malang
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Kota Malang, VIVA Jatim –Program-program positif dan bermanfaat yang beragam terus diselenggarakan oleh sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur. Salah satunya adalah melaksanakan pelatihan bagi petani milenial di Kota Malang.

Lakukan Pencegahan secara Masif, Pj Gubernur Adhy: Angka Perkawinan Anak di Jatim Turun Signifikan

Pelatihan digelar di di Holo Coffe, Jalan Terusan Kecubung Bar No 14, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis, 2 November 2023.

Koorwil GMC Jatim Mahmud mengatakan, total ada ratusan pemuda dan milenial yang ikut terlibat dalam pelatihan tersebut.

Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

"Khususnya di Jawa Timur banyak pemuda milenial yang sangat senang dalam bertani ataupun berwirausaha dengan keunggulan di bidang pertanian," kata dia.

Mahmud mengatakan dalam konteks sumber daya manusia (SDM) milenial di Kota Malang tak luput juga para pemuda yang bergerak pada pertanian. 

Polres Gresik Gagalkan Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Disita

Tentu ini sangatlah potensial yang seharusnya diberikan wawasan yang luas serta strategi yang menjadi kebutuhan dan bekal mereka.

"Dengan harapan petani milenial dapat dimanfaatkan secara baik serta diimplementasikan, salah satunya terjun dan hadir di tengah-tengah lingkungan para petani untuk bisa berbagi ilmu serta memberikan hal dampak positif bagi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya," beber dia.

Halaman Selanjutnya
img_title