Keseruan Atraksi Marching Band Taruna AAL saat Parade Surabaya Juang

Marching Band Taruna AAL beratraksi di Parade Surabaya Juang
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Parade Surabaya Juang yang berlangsung pada Minggu, 5 November 2023 sore, berlangsung seru. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan iring-iringan setiap peserta pawai.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Dari semuanya, penampilan marching band Taruna Akademi Angkatan Laut (Taruna AAL) mendapat sambutan paling luar biasa dari penonton.

Sorak terdengar kala para kaderĀ TNI AL itu beratraksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya. Terutama saat seorang taruna menunjukkan aksi memanjat dan berdiri di atas tumpukan bass drum berbentuk piramida sambil berakrobat ria.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Serma TNI Muhammad Naufal Alfariz selaku bass drumer marching band AAL mengatakan, formasi piramida merupakan aksi unggulan yang dimainkan setiap Parade Surabaya Juang.

Dalam atraksi ini kata dia, seorang pemain marching band naik ke atas sembilan tumpukan bass drum. Saat berada di puncak, pemain itu berakrobat menggunakan dua bass drum yang dibawa.

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

"Lalu setelah itu turun, digantikan Tambur Mayor naik ke atas (formasi) piramida sambil memutar dua stik," ujarnya di sela kegiatan Parade Juang Surabaya.

Penampilan yang dibawakan grup marching band Taruna AAL itu makin spektakuler saat personel bass drum lain beratraksi, duduk atas bahu rekannya sambil memutar dua alat musik mirip tom-tom itu secara cepat bagai baling-baling helikopter.

Halaman Selanjutnya
img_title