Tunda Makan Bareng 3 Cawapres, Begini Alasan Wapres RI Makruf Amin

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Pertemuan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin bersama calon Wakil Presiden (cawapres)  pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berencana akan dilakukan hari ini. Namun rencana tersebut diurungkan.  

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

“Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” kata Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi dalam keterangannya diterima VIVA, Senin, 6 November 2023. 

Alasan Ma’ruf Amin menunda pertemuan bersama ketiga cawapres itu lebih lanjut diungkap oleh Baidlowi. Ia menerangkan, penundaan acara makan bersama itu karena Wapres harus menghadiri kegiatan kenegaraan yang sangat penting. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

“Adapun penundaan ini, disebabkan Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri hal yang sangat penting, yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya,” ujarnya. 

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin berencana menggelar pertemuan bersama tiga bacawapres, Muhaimkn Iskandar, Mahfud MD dan Gibran Rakabuming Raka di Istana Wapres, di Jakarta, pada hari ini. Ma’ruf ingin berdiskusi mengenai upaya ketiga bacawapres menekan konflik pemilu antar pendukung ketiganya.

Elite PDIP: Gibran Rakabuming Raka Bohong Mau Setia di Partai

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Ada Kegiatan Kenegaraan, Ma’ruf Amin Tunda Makan Bareng 3 Bakal Cawapreshttps://www.viva.co.id/berita/nasional/1654477-ada-kegiatan-kenegaraan-ma-ruf-amin-tunda-makan-bareng-3-bakal-cawapres