PKB Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Anik Maslachah dan Khofifah Indar Parawansa di DPRD Jatim
Sumber :
  • Humas DPRD Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi sinyal akan mendukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024 mendatang. Khofifah dinilai cukup sukses selama menjabat Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Ada banyak hal-hal yang sukses, satu diantaranya pengurangan kemiskinan secara ekstrem, lompatannya cukup bagus," kata Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, usai sidang paripurna di DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Senin 6 November 2023.

Masa jabatan Gubernur Khofifah dan Wakilnya Emil Elestianto Dardak secara resmi akan berakhir pada 31 Desember 2023. Sidang paripurna itu digelar dengan agenda pengumuman usulan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Saat penandatanganan usulan itu oleh seluruh pimpinan DPRD Jatim dan Gubernur Khofifah, seluruh anggota Fraksi PKB kompak berteriak lanjutkan.

"Lanjutkan," teriak seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Jatim yang dibalas oleh Khofifah dengan senyuman.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Anik mengakui PKB memang tengah melirik Khofifah untuk kembali menjadi Gubernur Jatim jilid II. Ada banyak alasan kenapa Khofifah layak diusung PKB pada Pilgub Jatim mendatang. 

Anik menyebut Khofifah masih sebagai kader PKB. Khofifah pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PKB. 

Halaman Selanjutnya
img_title