Cak Imin dapat Mandat Ciptakan Perdamaian dari Komite Palestina

Deklarasi Komite Palestina
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKomite Palestina memberikan mandat kepada Calon Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan A Muhaimin Iskandar untuk melakukan komunikasi dengan para tokoh nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedamaian Palestina.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Tentu diserahkan kepada saya dari komite Palestina ini untuk kita bicarakan dengan para tokoh-tokoh nasional," kata Cak Imin usai acara Deklarasi Komite Palestina di Surabaya, Kamis 9 November 2023 malam.

Cak Imin menjelaskan, dideklarasikannya Komite Palestina tersebut berorientasi kepada perdamaian dunia, seperti halnya Komite Hijaz dulu. Dengan tujuan invansi militer seperti yang terjadi di Palestina segera terselesaikan dan berakhir.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Dideklarasikan komite Palestina dengan tujuan seperti komite Hijaz waktu zaman NU dilahirkan, yang melakukan pembicaraan dan menjembatani kebutuhan perdamaian di Palestina," ujarnya.

Ketum PKB ini mengatakan terbentuknya Komite Palestina merupakan murni dari dorongan hati nurani para ulama, demi menghentikan peperangan. Sebab saat ini organisasi Internasional seperti PBB sudah tak lagi mempunyai taring untuk didengarkan negara-negara dunia.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Komite Palestina ini bisa menjembatani ketika semua mengalami kebuntuan. PBB buntu, organisasi kerjasama Islam buntu, maka inisiasi masyarakat pada umumnya bertemu tokoh-tokoh Ulama di Palestina, bertemu tokoh-tokoh ulama dari berbagai kalangan untuk bisa menjadi jembatan perdamaian," pungkasnya.

Menurut Cak Imin umat Islam di Indonesia begitu kuat sehingga menjadi salah satu kekuatan yang sangat diharapkan warga Palestina dalam menciptakan kemerdekaanya. "Umat Islam Indonesia sangat diharapkan [warga Palestina]," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title