Prabowo-Gibran Nomor 2, Gerindra Jatim Optimis Satu Putaran

Pasangan capres cawapres di KPU
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan Cawapres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut dua setelah mengikuti sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres yang dilakukan di kantor KPU RI Jakarta, Selasa 14 November 2023 malam.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Kharisma Febriansyah mengaku bersyukur dengan nomor dua yang didapat pasangan Prabowo-Gibran. Nomor dua katanya akan memudahkan pemilih untuk memilih Partai Gerindra karena memili nomor yang sama di kertas suara pemilu 2024.

"Alhamdulillah, sebetulnya biasa soal nomor urut. Tapi akan memudahkan pemilih untuk juga memilih Partai Gerindra," kata Kharisma saat dikonfirmasi, Selasa 14 November 2023.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Ia katakan, tidak hanya Partai Gerindra saja, semua partai anggota Koalisi Indonesia Maju akan juga mendapat efek ekor jas kerena sudah mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Sebetulnya nomor urut berapapun Pasangan Prabowo Gibran akan memberikan Coattail effect untuk seluruh partai koalisi adalam Koalisi Indonesia Maju," tuturnya.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Ia pun mengatakan pihaknya sangat optimis dengan kemenangan Prabowo-Gibran, bahkan hanya dengan satu putaran saja. "Insyaallah satu putaran," pungkasnya.