Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Simbol Perdamaian dan Kasih Sayang

Capres Cawapres Prabowo-Gibran Nomor Urut 2
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urutan ke-2 dalam Sidang Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan oleh KPU, Selasa, 14 November 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden peserta Pemilu 2024 dipanggil oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari untuk mengambil undian penetapan nomor urut.

“Dengan demikian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilu tahun 2024 adalah, nomor urut satu untuk paslon Bapak Haji Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga pasangan calon Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Haji Mahfud MD,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Ketika diumumkan nomor urut tersebut, Prabowo dan Gibran pun memberikan simbol ‘peace’ yang dapat dimaknai sebagai simbol perdamaian. Mereka juga menampilkan gestur tangan dengan simbol hati sebagai makna kasih sayang.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan penandatangan berita acara hasil pengundian penetapan nomor urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Prabowo-Gibran hadir ke KPU didampingi oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep, Waketum PAN Yandri Susanto, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Erwin Aksa.

Adapun Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.