Geram atas Serangan ke Palestina, Ini Sebutan Nama untuk Israel dari Erdogan

Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki Terpilih
Sumber :
  • Istimewa

Turki, VIVA JatimPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan baru-baru ini tak segan sebut Israel sebagai ‘negara teror’ akibat serang mengerikan yang terus diluncurkan oleh mereka di Gaza.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

Diketahui, sejak perang Hamas-Israel meletus, Turki memang tak segan langsung menyatakan keberpihakannya kepada Hamas dan kecam Israel.

Erdogan mengatakan pada hari Rabu waktu setempat bahwa kampanye militer Israel terhadap kelompok bersenjata Palestina Hamas termasuk “serangan paling berbahaya dalam sejarah manusia” dengan dukungan tak terbatas dari Barat.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

"Saya katakan dengan jelas bahwa Israel adalah negara teror,” kata Erdogan kepada anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) di parlemen, melansir Al Jazeera, Kamis, 16 November 2023.  

“Meskipun kami mengutuk pemerintah Israel, kami juga tidak melupakan mereka yang secara terbuka mendukung pembantaian ini dan mereka yang berusaha melegitimasinya,” katanya, menunjuk pada Amerika Serikat dan sekutu Israel di Barat lainnya. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Kita dihadapkan pada genosida,” tambah Erdogan. Dia meminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mengumumkan apakah Israel memiliki senjata nuklir dan menambahkan bahwa Netanyahu akan segera “mati” dari jabatannya. 

Ankara akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan pemukim Israel di wilayah pendudukan Palestina diakui sebagai “teroris”, katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title