Baznas Jatim Terima Donasi untuk Palestina dari Industri Kesehatan Ibu dan Anak

Jonathan Handoko dan Uung Victoria Finky selaku founder dan CEO Mom Uung kepada Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur Profesor Kiai Haji Ali Maschan Musa di Islamic Center Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur menerima donasi kemanusiaan untuk Palestina dari PT Ibu Sayang Anak Sukses, sebuah perusahaan kesehatan ibu dan anak. Jumlah dana yang disalurkan adalah Rp 80 juta.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Jonathan Handoko dan Uung Victoria Finky selaku founder dan CEO Mom Uung, produk dari PT Ibu Sayang Anak Sukses, kepada Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur Profesor Kiai Haji Ali Maschan Musa di Islamic Center Surabaya, Kamis 15 November 2023.

Uung mengungkapkan bahwa dana yang diberikan merupakan hasil dari keuntungan penjualan produk Mom Uung dan Moell selama dua minggu terakhir. Perusahaan ini memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan ibu dan anak yang menjadi korban agresi militer Israel di Jalur Gaza, Palestina.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

"Kalau ibu-ibu dan anak-anak di Surabaya ini, di Indonesia sudah kita perhatikan. Masa yang di sana mau kita abaikan," katanya di hadapan awak media.

Uung mengatakan, masalah kemanusiaan tidak memperhatikan asal suku, agama, ras, ekonomi, atau pendidikan. Semua orang, menurut Uung, berhak hidup dengan layak dan aman di dunia ini. Oleh karena itu, dia berharap dana yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi penduduk Palestina.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

"Juga bisa menginspirasi perusahaan-perusahaan di Surabaya. Supaya mereka bisa bergerak. Semakin banyak yang terkumpul maka impact yang diperoleh warga Palestina juga semakin besar," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya memilih menyalurkan bantuan dalam bentuk dana kemanusiaan daripada barang kebutuhan sehari-hari kepada warga Palestina, karena kata dia, cara ini dianggap lebih efektif.

Halaman Selanjutnya
img_title