Kereta Api Tabrak Minibus Tewaskan 11 Orang di Lumajang, Jadwal KA Tak Terganggu

Penampakan minibus yang tertabrak kereta api di Lumajang
Sumber :
  • Sumber foto: Humas KAI Daop 9 Jember

Lumajang, VIVA Jatim-Insiden tabrakan KA 266 Probowangi relasi Ketapang-Surabaya Gubeng dengan Elf di perlintasan petak antara Stasiun Randuagung - Klakah, Sabtu, 19 Nopember 2023 malam tak menyebabkan gangguan signifikan pada jadwal perjalanan kereta api yang lain.

Identitas 7 Korban Kecelakaan Maut KA Pandalungan Vs Kijang Rombongan Nyai Sidogiri

"Tidak ada gangguan jadwal kereta api, hanya Probowangi [yang terlibat kecelakaan] yang berhenti sebentar untuk memastikan kereta api masih aman melakukan perjalanan atau tidak," kata Manager Humas KAI Daop 8 Luqman Arif.

Memang, di waktu hampir bersamaan, ada KA Blambangan Ekspres relasi Banyuwangi-SUrabaya-Semarang dan sebaliknya yang juga melintas di rute yang sama. "Tapi lancar, tidak ada gangguan," ujar Arif. 

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Bu Nyai Sidogiri Ditabrak Kereta Api

Dia menambahkan, kereta tetap bergerak secara normal. Dia juga memastikan tak ada kerusakan pada bagian rel. "Normal dan gak berdampak karena kejadian tadi," tegas dia. 

Sementara itu, KA Probowangi yang menabrak elf tepatnya di Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Lumajang sekitar pukul 20.00 WIB yang dijadwalkan tiba pada 22.43 WIB juga terpaksa molor. 

Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Update per pukul 21.40 WIB, KA 266 Probowangi sudah melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir Stasiun Surabaya Gubeng, terlambat 38 menit. 11 orang dikabarkan tewas dari insiden tersebut. 

Sementara evakuasi mobil ELF bernopol N 7646 T itu masih berlangsung. Saat ini warga terlihat memadati lokasi kejadian.