Ratusan Warga di Bojonegoro Datangi Balai Desa Minta Sekdes Mundur

Ratusan warga Margoagung minta sekdes mundur
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Jatim –Ratusan warga Desa Margoagung, Kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Bojonegoro mendatangi Balai Desa setempat, Senin 20 November 2023. 

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Bukan tanpa alasan, mereka menuntut agar Sekretaris Desa (Sekdes) setempat mundur dari jabatannya karena diduga terlibat skandal perselingkuhan.

Aksi demontrasi yang dilakukan ratusan warga tersebut juga sempat memanas. Hal itu karena tuntutan para warga tak diindahkan oleh Kepala Desa (Kades) dan Sekdes. Sehingga hal tersebut menyulut emosi warga yang hadir.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Usai terjadi perdebatan yang cukup sengit, akhirnya kades setempat mencopot Amirul Wahab dari jabatan sebagai Sekdes.

Kades Margoagung Sasminto mengatakan, dinonaktifkan Amirul sebagai sekdes karena keadaan darurat. Masyarakat telah berulang kali menuntut agar Amirul diberhentikan. 

Sekolah hingga Jembatan di Bojonegoro Rusak akibat Diterjang Banjir Bandang

Sasminto menjelaskan, sesuai aturan seharusnya pencopotan ini masih belum bisa. Namun karena urgent atau darurat atau pihak desa tidak bisa membendung masyarakat sebegitu banyaknya. Maka pencopotan ini dilakukan. Selain itu, Amirul Wahab juga telah bersedia untuk mundur.

"Saya Kades Margoagung hari ini saya sampaikan kepada warga bahwa Amirul Wahab resmi dinonaktifkan, dan saya pecat dari Sekdes,” kata Sasmito.