Dirlantas Polda Jatim Ungkap Kondisi TKP Kecelakaan Kereta Api Vs Minibus di Lumajang

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva JatimDirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin mengungkap kondisi tempat yang menjadi lokasi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Probowangi dengan minibus Isuzu Elf di Lumajang.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Kecelakaan itu terjadi di Kilometer 138 Petak Jalan Randuagung, perlintasan KA Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, pada Minggu 19 November 2023, sekitar pukul 19.53 WIB.

Menurut dia, perlintasan sebidang kereta api yang menjadi lokasi insiden maut tersebut berada di jalur alternatif dengan lebar badan jalan kurang lebih tiga meter.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Itu adalah jalan desa ya, dengan lebar sekitar tiga meter. Kondisi aspal halus," ujar Komarudin kepada Viva Jatim, Senin 20 November 2023.

Perlintasan sebidang itu dikatakan Komarudin, juga tidak dilengkapi palang pintu yang biasanya dipakai untuk menghadang kendaraan dari seberang ketika ada kereta api melintas.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Selain tak berpalang pintu, suasana di lokasi kejadian menurutnya gelap gulita lantaran tidak ada penerang jalan. Apalagi perlintasan sedikit jauh dari pemukiman.

"Tiang (lampunya) ada, tapi pada saat saya di lokasi kondisinya mati. Entah itu mati sebelum kejadian atau pas kejadian itu mati, itu yang sedang kita dalami," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title