Heboh Bocah Sampang Madura Naik Motor ke Jakarta Bermodal Google Maps

Dua bocah dari Sampang saat di Mapolsek Pengarengan
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Dua bocah yang masih duduk di Sekolah Dasar asal Kabupaten Sampang, Madura, viral karena nekat mengendarai sepeda motor ke Jakarta

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Lebih nekat lagi bahwa dua bocah yang masih berusia 12 tahun itu hanya berbekal uang Rp 100 ribu, menempuh perjalanan ratusan kilometer untuk menemui kerabat dekatnya di Jakarta.

Perjalanan dua bocah berinisial D dan MZ harus berhenti di Salatiga, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Mereka berdua ditahan oleh polisi setelah melanggar rambu-rambu lalu lintas. Polisi mengamankan mereka dan menghubungi keluarga mereka di Sampang.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Keluarga mendapat kabar dari Kepolisian Tengaran, Semarang, dan segera datang ke kantor polisi setempat untuk menjemput kedua bocah tersebut.

Ketika dikonfirmasi, bocah berinisial D mengakui bahwa ia dan temannya MZ pergi dari kampung halamannya di Sampang menuju Jakarta dengan naik sepeda motor pada hari Minggu sore, tanggal 19 November 2023, sekitar pukul 13.00 WIB.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Berbekal uang Rp 100 ribu dan Google Maps, D dan MZ nekat berkendara motor melintasi sejumlah kota menuju Jakarta. Diakui D, bahwa ini baru pertama kalinya dia keluar kota.  

"Saya berjalan pakai sepeda motor pakai Google Maps. Baru pertama kali saya keluar kota. Selama perjalanan bergantian pakai sepeda motor, tanpa bertemu sama polisi," kata Bocah D dikutip Rabu, 22 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title