Truk Pengangkut Aspal di Bojonegoro Ludes Terbakar, 1 Pekerja Terluka

Truk pengangkut aspal terbakar
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim – Sebuah truk pengangkut aspal ludes terbakar pada 22 November 2023. Kebakaran yang terjadi di pabrik pengelolaan aspal yang berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro tersebut juga mengakibatkan salah seorang karyawan terbakar.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Korban yang menderita luka bakar bernama Rochim (35) asal Desa Banjarsari. Saat ini korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan mengatakan, kebakaran itu di perkirakan terjadi sekitar pukul 21.19 WIB. Petugas Damkar Pos Kota yang menerima laporan kemudian mendatangi tempat kejadian dengan mengerahkan 2 unit fire truck, 1 unit fire commando dan 1 unit water suplay BPBD.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Api kata Gunawan, baru dapat di padamkan dengan menggunakan cairan foam pukul 22.20 WIB. Sementara penyebab Kebakaran dikarenakan kompresor panas saat penyuplaian aspal cair ke mobil sprayer.

"Untuk total kerugian mencapai Rp.200 juta meliputi truk sprayer terbakar 70 persen, tanki minyak tanah beserta isi terbakar 20 persen dan tanki aspal cair 10 persen," kata Gunawan, Kamis 23 November 2023.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Gunawan menjelaskan, selain melaksanakan operasi pemadaman, Petugas Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran dan sosialisasi.

"Unsur yang terlibat dalam kebakaran ini adalah, Polsek Truck, Pemdes dan BPBD Bojonegoro," pungkasnya.