Gibran Tak Hadiri Dialog Capres Cawapres di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Dialog Publik Universitas Muhammadiyah Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA JatimMuhammadiyah mengundang Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Dialog Terbuka di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat 24 November 2023. Namun acara hanya dihadiri Prabowo Subianto selaku Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju, sementara Cawapresnya, Gibran tak nampak hadir hingga acara dimulai.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Prabowo pun meminta maaf atas ketidakhadiran Gibran. Pimpinan Partai Gerindra ini mengatakan jika Gibran sedang menghadiri acara lain yang diselenggarakan oleh Nahdatul Ulama di Jawa Timur.

"Hari ini saya minta maaf Saudara Gibran Rakabuming Raka tidak bisa hadir karena justru ada acara lain yang bersamaan waktu di Jawa Timur juga. Tapi yang menyelenggarakan Nahdatul Ulama," kata Prabowo seperti dilihat pada live streaming pada akun Youtube TvMU.

Momen Bersejarah, Pesantren Pertama NU Diresmikan di Jepang oleh Dubes RI

Prabowo kemudian menyampaikan, apabila dua organisasi keislaman di tanah air tersebut, mantap. Yakni Nahdatuk Ulama dan Muhammadiyah, maka Negara Indonesia menjadi mantap pula.

Meski tidak hadir, dirinya menyebut bila pendampingnya tersebut sangat terbuka bila diajak berdialog. Namun karena waktunya bersamaan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak bisa menghadirinya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Jadi saya minta maaf Mas Gibran tadi. Tiap saat saudara-saudara ingin dialog, saya kira Mas Gibran pasti mau jumpa dengan saudara-saudara sekalian," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti melalui akun X @Abe_Mukti menyayangkan atas ketidakhadiran Gibran Rakabuming Raka di acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title