Kandang Ternak di Lamongan Terbakar, Sapi dan Kambing Tewas Terpanggang

Kandang sapi milik warga di Lamongan terbakar
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim - Kandang milik Sari (52) warga Desa Kedungsoko, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan ludes terbakar pada Kamis 23 November 2023. Akibatnya, satu sapi dan dua ekor kambing mati terbakar.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Kabid Damkar Satpol PP Lamongan Siswanto mengatakan, kebakaran yang menghanguskan kandang milik Sari tersebut terjadi sekitar pukul 16.12 WIB. 

Api baru bisa dipadamkan sekaligus pembasahan pada pukul 22.25 WIB setelah enam petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, dengan dukungan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Siswanto menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja sapi dan kambing milik korban terbakar sehingga mengakibatkan kerugian mencapai Rp 50 juta.

"Tadi malam kejadiannya. Untuk objek yang kebakaran adalah kandang milik Bapak Sari yang berukuran 10x15 meter persegi," kata Siswanto, Jumat 24 November 2023.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Adapun dugaan penyebab kebakaran tersebut, adalah api yang berasal dari bediang yang digunakan oleh pemiliknya untuk perapian pada kandang tersebut.

"Penyebab kebakaran juga sudah diketahui oleh petugas pemadam kebakaran yang berasal dari api bediang," pungkasnya.