Gudang Elpiji di Lamongan Terbakar gegara Api Rokok, Dua Pekerja Terluka

Gudang Elpiji di Lamongan hangus terbakar gegara api rokok
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah gudang tempat penyimpanan tabung gas elpiji berukuran 3 kilo di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan hangus terbakar pada Jumat 24 November 2023, petang.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Diduga kebakaran itu terjadi karena kelalaian pekerja yang menyalakan api rokok pada saat kondisi tabung gas elpiji ada yang bocor. Akibat kejadian itu, dua karyawan dilaporkan mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun identitas dua korban yang mengalami luka bakar adalah Iqbal Pramukti (30) warga Desa Siser dan Alvin Nadhir (27) asal Desa Keduyung, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, kebakaran yang terjadi di gudang elpiji milik Ustad Ali Fauzi tersebut terjadi sekitar pukul Saat itu sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu kedua korban yakini Iqbal Pramukti dan Alvin Nadhir sedang berada di dalam gudang gas elpiji untuk istirahat setelah bongkar muat tabung gas elpiji.

Kemudian terjadi kebocoran tabung gas elpiji, namun kedua korban tidak menyadarinya, saat salah satu korban yakini Iqbal Pramukti menyalakan api rokok, seketika itu api kemudian menyambar dan terjadilah kebakaran.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

"Dua korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit dan saat ini sedang di rawat di RSUD Lamongan," kata Anton saat dikonfirmasi Sabtu 25 November 2023.

Sementara akibat kejadian ini, pemilik gudang elpiji mengalami kerugian materiil hingga mencapai Rp 90 juta. Anton melanjutkan, kebakaran tersebut juga mengakibatkan sepeda motor Yamaha RX King nopol AG-5896-CT ikut terbakar.