Hujan Deras Guyur Surabaya Barat, Kaca Rumah Sakit Pecah Diterjang Angin Kencang

Kaca lobi RS swasta di Surabaya percaya diterjang angin
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimHujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Surabaya bagian barat pada Minggu, 26 November 2023 sore kemarin. Kencangnya angin sampai sampai memecahkan kaca lobi sebuah rumah sakit swasta di wilayah tersebut.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Peristiwa sempat diabadikan dalam video singkat dan disebar melalui akun media sosial Tiktok @vivi_rondonuwu. Saat dilihat Viva Jatim, video berdurasi 20 detik itu telah ditonton hingga 88,1 ribu kali.

Oleh pemilik akun, insiden pecahnya kaca rumah sakit di tengah guyuran hujan deras disertai angin kencang disebutkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, langit di kawasan Surabaya barat terlihat mendung gelap mulai pukul 14.12 WIB. Mendung datang dari arah Menganti, Kabupaten Gresik.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Lalu, bergerak menuju Lidah Wetan hingga Darmo Permai Sukomanunggal, Kota Surabaya.

"Kejadiannya di Darmo Permai," tulis akun menjawab pertanyaan warganet yang awalnya penasaran dimana lokasi kejadian.

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Dari video yang diunggah, sebelum kaca yang diduga berlokasi di lobi itu pecah, terlihat hujan cukup deras disertai angin kencang mengguyur bagian depan rumah sakit.

Dari balik kaca terlihat hujan yang sangat lebat, kemudian terdengar suara keras seperti retakan kaca. Hanya hitungan detik, kaca tebal lobi rumah sakit itu seketika ambyar. Orang di sekitar kejadian yang sedari tadi menyaksikan guyuran hujan pun teriak histeris.

Halaman Selanjutnya
img_title