TNI AL Kirim Bantuan Kemanusiaan Produk Lokal ke Palestina

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tragedi kemanusiaan akibat perang berkepanjangan antara Hamas dan Israel membuat sejumlah pihak tergerak untuk menyalurkan bantuan. Tidak terkecuali TNI AL. Pihaknya bekerjasama dengan swasta dan pemerintah daerah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang menjadi korban di jalur Gaza.

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Bantuan yang akan dibawa berupa makanan dan terutama air mineral yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Palestina.

Untuk kerjasama bantuan ini, TNI AL telah memverifikasi produk-produk yang akan disalurkan, yaitu 100 persen produk nasional. Salah satu bantuan yang akan dibawa adalah Le Minerale, air mineral produksi PT. Tirta Fresindo Jaya.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Produk- produk bantuan ini dipusatkan di Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur dan telah siap diberangkatkan menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992, Selasa, 28 November 2023.

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan menyatakan terima kasih kepada Le Minerale mengingat kebutuhan air, salah satunya merupakan adalah air mineral dalam bentuk botol maupun galon yang sudah siap dikonsumsi.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

"Sebab, kondisi infrastruktur di sana, kita lihat di media, saudara saudara kita di sana memerlukan bantuan pendukung hidup salah satunya air bersih, air yang layak dikonsumsi. Ini sudah ada Le Minerale, air mineral produk nasional, produk Indonesia, yang telah memberikan bantuan air mineral dalam kemasan botol dan galon, air bersih yang siap dan layak dikonsumsi," ungkapnya.

Sementara Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Heri Prihartanto sekaligus Komandan Satuan Tugas Penerima Bantuan TNI AL untuk Konflik Gaza Koarmada II dalam pengumpulan bantuan mengatakan, jika hari ini TNI AL akan memberangkatkan bantuan untuk Gaza berupa produk-produk lokal Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title