Hamas Undang Elon Musk Melihat Kehanjuran Jalur Gaza Akibat Serangan Israel

PM Israel dan Elon Musk
Sumber :
  • Viva

Tel Aviv, VIVA Jatim – Pada hari Senin  Elon Musk, pemilik platform media sosial X (sebelumnya Twitter) berkunjung ke Tel Aviv dan mengunjungi serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel, Kfar Aza kibbutz, dan menyatakan komitmennya untuk melakukan “apa pun yang diperlukan untuk menghentikan penyebaran kebencian pada Israel penyebaran kebencian.”  

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Selain itu, ia juga mengunjungi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan menyatakan diri untuk mendukung Israel dengan mengatakan bahwa salah satu satu tantangannya adalah adalah “menghentikan propaganda yang meyakinkan orang untuk terlibat dalam pembunuhan”.

Menganggapi hal itu, seorang pejabat senior Hamas pun mengundang miliarder AS Elon Musk untuk mengunjungi jalur Gaza Palestina untuk melihat tingkat kehancuran yang disebabkan oleh pemboman yang dilakukan oleh Israel. 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

"Kami mengundangnya (Elon Musk) mengunjungi Gaza untuk melihat sejauh mana pembantaian dan kehancuran yang dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza, sesuai dengan standar objektivitas dan kredibilitas,” kata pejabat senior Hamas Osama Hamdan dalam konferensi pers di Beirut, melansir Arab News, Rabu, 29 November 2023. 

Dalam pertemuan bersama Elon Musk itu, Netanyahu mengatakan bahwa Hamas harus dihancurkan, Musk menjawab: “Tidak ada pilihan”.  

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

"Saya ingin membantu membangun kembali Gaza setelah perang, namun penting untuk terlebih dahulu melakukan deradikalisasi terhadap wilayah Palestina,” tegas miliarder AS tersebut. 

Selama kunjungannya, Musk juga menerima tanda pengenal anjing simbolis dari ayah seorang warga Israel yang ditawan oleh Hamas di Gaza dan berjanji akan memakainya di lehernya sampai semua sandera dibebaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title