PAN Resmi Usung Khofifah Jadi Cagub di Pilgub Jatim

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan rekom ke Khofifah.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Keputusan itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi yang diserahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah di acara konsolidasi di Hotel Sheraton Surabaya, Senin, 4 Desember 2023.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

"Saya ingin mengumumkan calon gubernur PAN pada Pilgub Jatim 2024 mendatang. Sudah saya bawa surat rekomendasinya yaitu ibu Khofifah," kata Zulkifli.

Di menjelaskan, PAN menjadi partai pengawal Khofifah sejak pilgub lalau hingga menjabat sebagai Gubernur Jatim saat ini. Jadi, tidak heran jika rekomendasi PAN kembali diberikan ke Khofifah, apalagi Jatim dinilai maju pesat di bawah kepemimpinan Khofifah.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Jatim semakin maju [di tangan Khofifah]," ujar Zulkifli. 

Sementara itu, Khofifah mengaku kaget dengan surat rekomendasi Cagub Jatim yang diberikan PAN kepadanya. Ia mengaku tidak mengetahui jika rekomendasi itu diserahkan hari ini, padahal tahapan dan proses Pilgub Jatim 2024 masih belum dimulai. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Ini surprize karena tidak ada informasi sebelumnya, bahwa hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk pilgub yang akan datang," tandas Ketua Umum Muslimat NU itu. 

Khofifah mengaku siap untuk kembali bertanding merebut kursi Gubernur Jatim di Pilkada 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title