Diduga Kena Gendam, Motor Pengusaha Katering di Mojokerto Lenyap

Korban menunjukkan surat laporan polisi.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimMotor seorang pengusaha katering di Mojokerto, Dewi Yana Wiyanti (31) dibawa lari orang laki-laki yang baru dikenalnya saat janjian bertemu. Ibu anak satu  jadi korban penipuan dengan modus gendam atau hipnotis

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Dewi menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 22 November 2023 di Kantor Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Mojokerto sekitar pukul 15.00 WIB. Ia mengaku sempat tidak sadar seperti terkena gendam hingga meminjamkan motornya yang kemudian dibawa kabur

Mulanya, pelaku datang ke warungnya yang berada di Pujasera Pasar Pugeran, Kecamatan Gondang. Kedatangan pelaku itu hendak hendak memesan nasi kotak untuk mahasiswa KKN di tiga desa di Kecamatan Gondang. Yakni, Desa Karangputen, Kebontunggul, Pugeran. 

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

Ketika itu pelaku mengaku bernama Restu Hidayat dan pegawai Kecamatan Gondang. Pun saat itu, pelaku memakai baju keki ASN, jaket hitam, sepatu pantofel, dan namanya jelas tertera dalam tanda pengenalnya. Apalagi, pelaku membawa sepeda motor pelat merah dengan nopol S 4553 USP.  Menurut dia, pelaku memiliki ciri-ciri badan gemuk dan pendek.  

"Katanya dari kecamatan, bilangnya ada mahasiswa KKN. (Jabatan di Kantor Kecamatan) tidak ngaku," katanya kepada wartawan, 4 Desember 2023. 

10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

Lantas Dewi menanyakan kepada pelaku tahu darimana jika dirinya menerima pesanan nasi kotak. Pelaku menjawab, tahu dari pegawai kantor kecamatan bernama Dian.

Kebetulan, dirinya kenal dengan Dian. Selain itu, pelaku juga menyampaikan pesan nasi kota kepada pengusaha katering tetangga desanya, Wiwik. Sehingga, membuat Dewi berfikir positif. 

Halaman Selanjutnya
img_title