Sekda Tulungagung Sukaji Klaim Tak Ada PR Jelang Purna

Sekda Tulungagung, Sukaji bakal mengakhiri jabatan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung yang dijabat Sukaji tinggal menghitung pekan akan berakhir. Pembukaan pendaftaran administrasi pengisian jabatan sudah dibuka dan akan berakhir pada Kamis, 7 Desember 2023.

Revitalisasi TPST Branggahan, Cara Pemkab Kediri Tingkatkan Pengelolaan Sampah

Sukaji mengklaim bahwa selama ia menjabat semua pekerjaan sudah selesai, tidak meninggalkan pekerjaan rumah bagi Sekda baru ke depan. Dirinya mengaku, jabatan sekda sangat strategis namun tak begitu banyak yang harus diselesaikan.

"Selesai semua, tidak ada pekerjaan rumah. Sekda itu apa pekerjaannya itu (hanya) koordinator, tidak ada," ujar Sukaji, Rabu, 6 Desember 2023.

Kabupaten Gresik Kembali Raih Piala Adipura Setelah Penantian 10 Tahun

Beberapa tokoh yang berpotensi menurutnya di Tulungagung banyak yang memenuhi syarat. Yakni sudah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II (PKN), Trenggono hingga Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengungkapkan yang berpotensi masuk kriteria.

Salah satunya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tulungagung, Soeroto serta Kepala Inspektorat Kabupaten Tulungagung, Tranggono Dibjo Harsono. 

2 Peserta Difabel Lolos Tes Rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Sukaji menambahkan kelak yang menjadi Sekda Sukaji sedapat mungkin harus klop dan bisa bekerjasama sebaik-baiknya dengan kepala daerah baik Pj maupun yang baru. Ia sendiri tak memiliki kriteria khusus, karena tidak termasuk dalam panitia seleksi (Timsel).

Ia menegaskan tidak bisa memberikan intervensi apapun dalam pengisian jabatan tinggi pratama Sekda Tulungagung ini. Pasalnya, panitia seleksinya sendiri berasal dari pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Timut (Jatim).

Halaman Selanjutnya
img_title