Kebakaran Kios Semi Permanen di Dekat Pasar Gresik, Sempat Buat Warga Panik

Proses pemadaman api di kios semi permanen, Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Beberapa bangunan kios semi permanen di jalan Gubernur Suryo Gresik ludes terbakar, Kamis, 7 Desember 2023 pagi. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu kios.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Lokasi kebakaran yang dekat dengan pemukiman padat penduduk sempat membuat panik warga sekitar. Tidak hanya itu, tempat kejadian yang berjarak beberapa meter dari komplek pasar Baru II Kota Gresik tersebut juga menarik puluhan orang untuk melihat dari jarak dekat hingga sempat membuat macet jalan.

Empat mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api. Terlihat petugas Damkarla berjibaku untuk melakukan pemadaman sekaligus pembasahan kios-kios yang ludes terbakar tersebut.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Salah satu petugas pemadam kebakaran mengaku mendapatkan panggilan kebakaran sekitar pukul 7.30 WIB pagi dari warga. Kebakaran diduga dari konsleting listrik dari salah satu kios.

"Tadi sekitar pukul 7.30an pagi, ada laporan dari warga tentang kebakaran di jalan Gubernur Suryo. Kami datang sekitar pukul 8 pagi. Dugaan sementara dari konsleting listrik," katanya saat di lokasi.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Sementara itu salah satu warga Amrin (43) mengaku kebakaran terjadi sekitar pukul 7.30 WIB pagi. Kepulan asap terlihat dari salah satu kios yang kemudian dengan cepat membakar semua bangunan semi permanen yang bahan dari kayu dan triplek.

"Warga sempat panik, api menyala hebat, tapi beruntung petugas Damkarla datang, sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merembet ke rumah warga," ujarnya.