Rotasi Besar Polda Jatim, Dirnarkoba hingga Kapolres Dimutasi

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Sejumlah perwira menengah di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengalami rotasi, mulai jabatan Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) hingga posisi Kepala Kepolisian Resort/Kota (Kapolres/kapolresta).

Hadapi Kejuaran Dunia MMA 2024, Atlet Muda Indonesia Disiapkan Sejak Dini

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2750/XII/KEP/2023, tertanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Dirmanto ketika dikonfirmasi membenarkan rotasi ini.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

"Iya (sejumlah perwira menengah jajaran Polda Jatim dimutasi)," katanya, Jumat 8 Desember 2023.

Dilihat isi surat telegram tersebut, total 535 perwira tinggi maupun menengah yang mengalami rotasi jabatan, termasuk sejumlah Kapolda di tanah air. Meliputi Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Kapolda Papua Barat dan Kapolda Kepulauan Riau.

Tersangka, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan Polda Jatim

Kemudian jabatan Kakorlantas, Kepala Densus 88 Anti Teror dan sejumlah Wakapolda juga mengalami pergantian. Termasuk di Polda Jatim. Beberapa perwira menengah dimutasi.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," kata Dirmanto mengutip keterangan pers Jenderal Dedi Prasetyo yang ia bagikan.

Halaman Selanjutnya
img_title