Kapolri Lakukan Mutasi Jabatan Besar-besaran, Berikut Daftarnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimMutasi jabatan besar-besaran kembali dilakukan di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mutasi itu dilakukan terhadap perwira tinggi Polri. Selain di jajaran Kapolda dan Wakapolda, beberapa jabatan strategis lainnya juga dilakukan mutasi.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Dikutip dari VIVA, Jumat, 8 Desember 2023, posisi jabatan itu antara lain Kepala Koprs Lalu Lntas Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri juga Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Dalam telegram yang diteken Kapolri Listyo, ada beberapa Kapolda dirotasi. Salah satu misalnya Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang diplot jadi Kapolda NTT.

Irjen Daniel ganti posisi Irjen Pol Johanis Asadoma yang dimutasi ke Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri. Lalu, posisi Kapolda Papua Barat yang ditinggalkan Daniel bakal diisi Brigadir Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir.

4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Oknum Polisi di Surabaya Ditahan

Selain itu, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang bakal mengemban jabatan sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Sementara, Irjen Pol Tabana Bangun dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri dari sebelumnya selaku Kapolda Kepri.

Total ada 513 pati dan pamen yang dimutasi. Berikut ini daftar pergantian untuk Barhakam Polri hingga Densus 88:

Halaman Selanjutnya
img_title