Progres Pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati Kediri 84 Persen

Suasana pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati Kediri.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Stadion yang bakal menjadi kebanggaan warga Kabupaten Kediri tak lama lagi rampung. Hal itu disampaikan oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana melalui akun instagramnya. Progres pembangunan stadion dengan konsep Sport, Bussiness and Entertainment (SBE) sudah 84 persen.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Bupati muda ini mengaku, infrastruktur megah itu sebagai salah satu yang dibangun oleh Pemkab Kediri, untuk menyambut bandara adalag Stadion Gelora Daha Jayati. Mas Dhito sapaan akrabnya mengajak seluruh lapisan untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal stadion tersebut.

"Progresnya hingga saat ini sudah 84 Persen. Saya juga ajak rekan & sahabat dari Aliansi Suporter Persedikab dan Persik untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan stadion yang ada di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan," ungkap Mas Dhito dalam unggahannya, Jum'at, 8 Desember 2023.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Bupati kelahiran 1992 ini menambahkan bahwa harapan besar berada di luas lahan 10 hektar diproyeksikan memakai konsep SBE. Yang mana konsep tersebut diusung tidak hanya menjadi pusat olahraga, melainkan juga menjadi pusat kegiatan baru masyarakat Kabupaten Kediri.

"Tak hanya sepakbola, stadion ini rumahnya seluruh cabang olahraga. Harapannya, dari stadion ini lahir atlet-atlet kelas nasional. Matur suwun (terima kasih)," sambungnya.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Jauh-jauh hari saat awal perencanaan, Mas Dhito, sapaan akrabnya menyampaikan pesan secara langsung dihadapan perwakilan dari PT. PP Urban sebagai pemenang lelang. Yakni memastikan komitmen tersebut sebab, ia sempat mendengar isu adanya pihak yang berusaha berniat tak baik. Yaitu mencoba-coba memanfaatkan mega proyek stadion sebagai percaloan.

"Kami di Pemkab tidak mau melakukan hal-hal itu, dan tidak ada komitmen selain komitmen menyelesaikan stadion sesuai dengan time line pekerjaan. Lalu, kedua adalah kualitas yang memang betul-betul terbaik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title