Antisipasi Hujan, PLN UP3 Pasuruan Tata Kabel di Tiang Listrik

Petugas PLN UP3 Pasuruan saat menata jaringan kabel di tiang listrik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Pasuruan, VIVA Jatim – Kondisi jaringan kabel di tiang-tiang PLN di Kota Pasuruan masih perlu dilakukan penataan. Karena itu, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pasuruan berkolaborasi dengan PLN Icon Plus Strategic Business Unit Jawa Bagian Timur menyelenggarakan kegiatan penataan kabel bersama.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Target lokasi di sepanjang jalan Panglima Sudirman, kota Pasuruan, Jawa Timur dengan menata kabel listrik di Tiang Listrik Tegangan Rendah (TR).

M. Abdul Basyid N.F, Manager UP3 Pasuruan mengatakan penataan kabel menjadi prioritas. Untuk pekerjaan penataan kabel jaringan fiber optic sendiri dilaksanakan oleh Tim Operasi, Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

“Kegiatan ini sudah menjadi prioritas pada saat ini, kami lakukan penataan bersama dengan PLN Icon Plus yang menggunakan tiang untuk jaringan telematika”jelasnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Iconplus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam arahannya menyatakan, PLN Iconplus sebagai Subholding Beyond Kwh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika Kota tersebut," jelasnya.

Tidak jauh beda dengan senior manager PLN Iconplus SBU Regional Jawa Timur, Rory Aditya yang menyebut bahwa ketika jaringan kabel telematika yang berada di bawah jaringan kabel listrik ini rapi akan mempermudah proses pemeliharaan dan perbaikan jaringan telekomunikasi dan jaringan listrik apabila terjadi gangguan.

Halaman Selanjutnya
img_title