Instrumen TKD Solid, Demokrat Gresik Yakin Prabowo-Gibran Satu Putaran

Calon anggota DPRD Jatim Partai Demokrat, Samwil (kiri) bersama Ketua DPC Demokrat Gresik, Supriyanto
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimPartai Demokrat Gresik optimis suara pasangan nomer urut 2, Prabowo-Gibran di Gresik akan unggul sekaligus menjadi pemenang pada Pilpres Februari 2024 mendatang. Apalagi Tim Kampanye Daerah (TKD) dari 9 partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah solid.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Politikus yang di TKD Jawa Timur Bidang C atau Koordinator Organisasi Masyarakat, Samwil mengatakan Prabowo-Gibran di Bawean dan Gresik optimis 60 persen. Di TKD ini ada banyak partai ada Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, dan partai non parlemen yakni PBB, PSI, Gelora, Garuda dan Prima yang tergabung di KIM.

"Jika melihat grafik sekarang, optimis Bawean dapat 60 persen suara. Cakupan luas seluruh Gresik, apalagi banyak partai di koalisi ini, prosentasi kursi pusat juga hampir sama, tentu optimis juga pasangan Prabowo-Gibran menang di Gresik," jelasnya.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Calon legislatif DPRD Jatim Partai Demokrat ini memperingatkan semua kader dan simpatisan dari partai-partai koalisi untuk terus menyuarakan dan getol dalam mengkampanyekan Prabowo-Gibran di manapun. Dengan begitu, di sisa 60 hari terakhir menuju pencoblosan ini, suara akan naik pesat.

"Saya berharap, semua kader dan simpatisan partai koalisi di Gresik untuk terus mengkampanyekan Prabowo-Gibran di sisa 60 hari ini. Kerja keras, untuk kemenangan. TKD akan berjuang semaksimal mungkin," jelas Samwil, Minggu, 10 Desember 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Sementara itu  caleg Demokrat DPR RI dapil X Gresik-Lamongan, Jemmy Setiawan mengaku kesolidan itu adalah kunci dari   sebuah proses pemenangan, artinya mampu mengkoneksikan seluruh instrumen lini dari 9 partai ini menjadi pintu utama kemenangan.

"Kita menyakini dari hasil survey beberapa partai koalisi Prabowo-Gibran menang, yang kedua mempersiapkan perangkat partai untuk menguatkan kemenangan itu dan memberikan kontribusi besar untuk kemenangan di masing-masing instrumen partai," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title