Jokowi Disebut Gabung PAN, Sekjend PDIP Beri Respons Menohok

Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu
Sumber :
  • Viva

Surabata, VIVA Jatim – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah bergabung ke partainya. Pernyataan ini pun menjadi sorotan dan memantik aneka tanggapan dari sejumlah pihak, termasuk PDIP

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menganggap pernyataan Zulhas merupakan sebuah dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Pak Zulkifli Hasan yang mengatakan, bahwa, pak Jokowi telah menjadi anggota Partai Amanat Nasional, itu secara tidak langsung merupakan cara Pak Zulkifli Hasan membantu pak Ganjar dan prof Mahfud MD," kata Hasto dikutip dari VIVA, Senin, 11 Desember 2023.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Hasto mengaku, PDIP hanya fokus untuk terus mendorong Ganjar dan Mahfud MD agar mendapat dukungan dari masyarakat di kontestasi pilpres 2024.

"Ya artinya, sementara kami bergerak untuk mendorong pak Ganjar yang ternyata mendapatkan dukungan luas dari rakyat, bersama prof Mahfud, apalagi dengan KTP saktinya, dan mereka ya ternyata orientasinya berbeda," kata Hasto.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Ya, gimana? Pak prabowo blusukan saja enggak bisa. Gimana, mau solid? Karena di dalam pemilu ini yang mau diukur kan, gerakan dari calon, bukan imitasi dari calon," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini sudah bergabung dengan partainya. Kata Zulhas, begitu ia karib disapa, Jokowi memutuskan keluar dari partai sebelumnya karena ribut terus.

Halaman Selanjutnya
img_title