Mas Ibas Dorong UMKM Kembangkan Go Digital untuk Jangkau Konsumen Lebih Luas

Ibas mengunjungi sentra UMKM rumahan Opak Gambir.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan serap aspirasi ke beberapa titik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Trenggalek. Mas Ibas sapaan akrabnya mendorong untuk terus melakukan inovasi dan go digital.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Hal itu diungkapkan Mas Ibas saat mengunjungi UMKM berupa kerupuk Gambir di Kecamatan Suruh Trenggalek. Ia mendorong pemasar harus diperluas, tidak hanya kota di dalam kabupaten tapi juga bisa didorong luar kabupaten minimal dan provinsi.

"Kita ingin mereka juga bisa melakukan perkembangan teknologi, supaya penjualan tidak hanya sekitar radius Trenggalek.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Tapi juga luas di Indonesia dan suatu saat tidak menutup kemungkinan bisa diekspor," ungkap Mas Ibas, Selasa, 12 Desember 2023.

Ia mengaku sebetulnya yang perlu dirinya dorong sebagai wakil rakyat. Ibas ingin menyerap aspirasi dan senantiasa memberikan dukungan dan berharap rumah tangga-rumah tangga semakin sejahtera.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Jauh dari kepeningan politik, jauh dari rasa sakit yang sedih dan kita memiliki solusi yang lain yaitu kemajuan dan pengembangan," terangnya.

Putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku opak gambir sejatinya terkenal di Blitar. Akan tetapi di Trenggalek ini tidak kalah kualitas dan hasilnya baik. Dengan menggunakan bahan baku menyehatkan dari jahe dan sedikit gula.

Halaman Selanjutnya
img_title