Terungkap, Penyebab Mahasiswi Unair Tewas Dalam Mobil di Sidoarjo

Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Penyebab kematian mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair inisial CA atau BCA (21), awal Nopember 2023 lalu akhirnya terungkap. 

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Berdasarkan hasil laboraturium forensik (Labfor), CA meninggal karena menghirup Difluoromethane atau senyawa yang digunakan pada Freon, bukan akibat gas helium.

"Gas yang selama ini disebut sebagai gas helium setelah dilakukan pemeriksaan, isinya adalah gas Difluoromethane atau yang sering disebut freon untuk pendingin," kata Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo, Selasa 12 Desember 2024.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

CA ditemukan meninggal didalam mobil di halaman apartemen Jalan H Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, pada 

BCA ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di halaman Apartemen Royal Bisnis Jalan H Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Minggu 5 November 2023, sekitar pukul 06.00 WIB. 

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Korban ditemukan tak bernyawa dalam posisi terduduk di jok belakang kemudi mobil Honda berplat nomor AG 1484 BY. Dengan kepala terbungkus plastik yang terhubung ke tabung helium.

Sodiq Pratomo menjelaskan, ada beberapa barang bukti yang diperiksa labfor. Diantaranya, tulisan tangan, barang barang yang menempel pada tubuh korban dan juga HP.

Halaman Selanjutnya
img_title