Salurkan Ribuan Bantuan ke Nelayan, Bupati Gresik: agar tak Terlilit Pinjol

Rembug Akur bersama nelayan Gresik Utara
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya dalam membantu para nelayan. Salah satunya adalah melalui penyaluran bantuan sosial sebanyak 1.580 paket sembako untuk seluruh nelayan. Secara simbolis 200 paket sembako kepada nelayan di wilayah Gresik Utara.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, menyebut paket bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap di lokasi masing-masing nelayan.

"Kami terus berupaya memberikan perhatian kepada para nelayan. Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu para nelayan Gresik." ucapnya saat rembug akur bersama 200 nelayan Gresik Utara di Balai Desa Randuboto, Rabu, 13 Desember 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Meski demikian, Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu tetap berharap agar para nelayan tidak sampai terlilit pinjaman online atau Pinjol. Menurutnya, ini menjadi salah satu problematika tersendiri yang harus diperhatikan dengan serius dalam rangka menciptakan nelayan mandiri dan berdaulat.

"Tugas pemerintah saat ini adalah memperkuat jaminan sosial masyarakatnya. Jaminan kesehatan, sosial, bantuan sosial agar kita bisa terhindar dari inflasi yang tinggi. Sehingga dapat menjadikan semua nelayan menjadi berdaulat dan mandiri," ujar Gus Yani.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Di kesempatan tersebut juga dimanfaatkan beberapa nelayan untuk mengadukan keresahannya secara langsung kepada Gus Yani. Mayoritas mengatakan kesulitan melaut karena kondisi labuhan perahu di pantai dan Bengawan Solo yang dangkal.

"Kita telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait termasuk kepala desa setempat untuk hal itu. Mudah-mudahan akan memberikan hasil yang baik untuk masyarakat khususnya para nelayan," ungkap Gus Yani di hadapan para nelayan.

Halaman Selanjutnya
img_title