Kolaborasi PLN UP3 dan Damkarla Gresik Antisipasi Bahaya Kebakaran

Simulasi tanggap darurat di Kantor PLN UP3 Gresik
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim - PLN UP3 Gresik berkolaborasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik menggelar simulasi tanggap darurat di Kantor PLN UP3 Gresik, pada Rabu, 13 Desember 2023. Simulasi dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan antisipasi bahaya.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dan satuan pengamanan di lingkungan PLN UP3 Gresik. Seluruh peserta diberikan pemahaman terkait materi antisipasi dan penanganan bahaya kebakaran dengan peralatan pemadam api dan keadaan darurat lain sebelum akhirnya simulasi sebenarnya dilakukan.

Manager PLN UP3 Gresik, Andi Seno Hendriatmoko menyampaikan banyak aset PLN yang vital terutama terkait dengan penyediaan listrik bagi masyarakat. 

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Oleh karenanya penting untuk pegawai dan satuan pengamanan untuk siap dan sigap dalam menghadapi kondisi darurat seperti kebakaran dengan prosedur yang tepat, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari ataupun diminimalisir.

“Penting bagi seluruh peserta untuk mengikuti simulasi tanggap darurat ini, agar apabila kemungkinan terjadi kebakaran atau keadaan darurat lain, dapat teratasi sesuai dengan SOP sehingga pelayanan kelistrikan terhadap masyarakat dapat terus berjalan,” ujarnya.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin bersinergi dengan stakeholder terkait untuk merefresh kembali pemahaman penanggulangan bahaya dan keadaan darurat yang bisa saja terjadi di Kantor PLN UP3 Gresik,” tambah Andi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengatakan simulasi ini untuk menguji dan mengevaluasi kembali pengetahuan dan pemahaman tentang kondisi darurat kebakaran dan juga peralatan.

Halaman Selanjutnya
img_title