SBY dan AHY Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Demokrat Gresik Siap Gerak

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak usai direkomendasi Demokrat.
Sumber :
  • Istimewa

Gresik, VIVA Jatim – DPC Demokrat Gresik sangat mendukung keputusan ketua majelis tinggi dan partai tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Khofifah-Emil) untuk maju kembali sebagai cagub-cawagub di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Ketua DPC Demokrat Gresik, Supriyanto, mengatakan, seluruh kader Demokrat di Gresik siap bergerak melaksanakan keputusan tersebut. Tidak hanya di Gresik, menurutnya kader-kader di Jatim juga kompak dan solid untuk menerima dan melaksanakan arahan dari DPP Demokrat dalam memenangkan dan mengawal Khofifah-Emil pada Pilkada 2024 mendatang.

"Saya sangat mengapresiasi, sosok kedua tokoh tersebut (Khofifah-Emil) layak dilanjutkan dengan dasar hasil atau pencapaian-pencapaian keberhasilan pembangunan sumber daya manusia, terutama pendidikan yang mengalami indeks kenaikan yang signifikan," kata Supriyanto, Kamis, 14 Desember 2023.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Begitu pula dari segi keamanan. Menurutnya, di bawah duet Khofifah-Emil, Jawa Timur  relatif aman. Karena itu, sangat tepat Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi mengusung kepada mereka berdua maju pada Pilkada Jatim 2024.

"Insya Allah, dengan kekompakan dan kecakapan Bu Kofifah dan Mas Emil, akan menjadikan kemenangan bagi pasangan ini dan juga Jatim semakin maju untuk menjadi provinsi andalan pemerintahan berikutnya," ucap pria yang akrab disapa Supri itu.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Supriyanto juga mengaku kian bersemangat karena sebelumnya PAN dan Gerindra secara resmi juga memberikan rekomendasi kepada Khofifah. Golkar juga dikabarkan akan bergabung. Menurutnya, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang tengah berjuang mengantarkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 segaris dalam pilkada di Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title