Pembunuh Ibu Paruh Baya di Sidoarjo Ternyata Suaminya Sendiri

Petugas mengevakuasi jasad korban.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Polisi berhasil mengungkap teka-teki kematian Nur Azizah (55), ibu paruh baya yang ditemukan tewas di rumahnya di Desa Pranti, Kecamatan Sedati dengan kondisi kepala yang terluka pada Senin 11 Desember 2023, lalu. Nur Azizah ternyata korban pembunuhan yang dilakukan suaminya sendiri.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Empat hari lalu, Nur Azizah ditemukan meninggal tergeletak di dapur oleh suaminya Riyadi (56), sekitar pukul 11.00 WIB siang. Riyadi waktu itu pura-pura terkejut saat mendapati istrinya meregang nyawa, ia lalu berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

"Pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga di Desa Pranti, Kecamatan Sedati, adalah suaminya korban," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro saat konferensi pers, Kamis 14 Desember 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ia mengatakan, Riyadi membunuh dengan cara memukul kepala korban menggunakan tabung elpiji melon 3 kilogram yang ada di dapur rumahnya. Akibatnya, tengkorak korban retak dan dahi kanan mengeluarkan darah segar.

Usai korban tewas, Kusumo menyampaikan jika pelaku berpura-pura terkejut dan meminta tolong warga sekitar. Ia bahkan sempat membersihkan ceceran darah korban di dapur dengan dibantu orang tua dan adik kandungnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Pelaku diancam pasal berlapis, dengan saksi hukuman 15 tahun penjara," tandas Kusumo.

Diberitakan sebelumnya, Warga Pranti, Sidoarjo geger usai mendengar teriakan minta tolong Riyadi usai mendapati istrinya meninggal dunia di dapur rumah dengan kondisi dahi berdarah.

Halaman Selanjutnya
img_title