Kecamatan Balongpanggang Terima Penghargaan Lunas PBB dari Bupati Gresik

Camat Balongpanggang menerima penghargaan dari Bupati Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Kecamatan Balongpanggang mendapatkan apresiasi dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani setelah dinobatkan menjadi salah satu Kecamatan yang 100 persen lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di acara Bulan Panutan PBB, Kamis, 14 Desember 2023 kemarin.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Camat Balongpanggang Muhammad Amri mengaku kesuksesan ini berkat andil dari semua pihak, mulai dari staff Kecamatan, Kades-Kades dan terutama masyarakat Balongpanggang yang sadar akan wajib PBB.

"Alhamdulilah kemarin, Kecamatan Balongpanggang 100 persen lunas PBB, terimakasih kepada semua pihak yang ikut memberikan andil menyukseskan mulai dari staff kecamatan, para Kades dan masyarakat Balongpanggang yang sadar dan taat pajak," ucapnya, Jumat, 15 Desember 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Selanjutnya, dengan penghargaan ini berharap masyarakat konsisten dari Kecamatan Balongpanggang setiap tahun lunas dalam pembayaran PBB. Karena sesuai dengan arahan dari Bupati, ada feedback-reward yang diberikan atas patuh disiplinnya pelunasan wajib pajak.

"Harapan kami masyarakat Kecamatan Balongpanggang konsistensi dan Insya Allah tetap kami jaga dan support dari Desa-Desa. Sesuai arahan dari Bupati ada feedback-reward yang akan diberikan berkat konsisten 100 persen lunas pajak tiap tahun. Feedback -rewardnya bermacam-macam, seperti pembangunan fisik dan lainnya," kata Amri.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Amri menambahkan dimana hal itu (feedback-reward) kembali dapat dimanfaatkan ke masyarakat, yang arahnya pastinya ke kesejahteraan masyarakat secara luas. Seperti pembangunan Gresik Universal Saint (ex gedung islamic center) yg akan dilanjutkan kembali yang merupakan sarana edukasi juga giat keislaman di wilayah Balongpanggang tepatnya area Desa Kedungpring.

"Terimakasih kepada Bupati yang akan melanjutkan pembangunan Islamic Center yang bekerjasama dengan Gresik Universal Saint sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Semua itu berkat seluruh warga Kecamatan Balongpanggang yang taat pajak atau lunas pajak PBB setiap tahun," ungkap mantan Sekdin Dishub Gresik itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title