Tahapan 1 Logistik, KPU Gresik Baru Terima Kotak Suara dan Bilik Suara

Ketua KPU Gresik Ahmad Roni
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Tinggal 60 hari lagi menuju Pemilu 2024. Yakni 14 Februari 2024. KPU Kabupaten Gresik akan melakukan pengelolaan manajemen logistik secara presisi dengan sebaik mungkin.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Hingga saat ini, tahapan untuk logistik Pemilu 2024 yang sudah sampai di KPU Gresik yakni kotak suara, bilik suara, tinta, segel, dan tanda pengenal.

Ketua KPU Gresik Achmad Roni menjelaskan pihaknya hanya memiliki kesempatan waktu yang pendek, sehingga dituntut bisa mengelolah manajemen logistik.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

"Jenis logistik dibagi tiga, perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainya," kata Roni, Jumat, 15 Desember 2023.

"Tahap 1 sudah sampai di KPU Gresik seperti kotak suara, bilik suara, tinta, segel, tanda pengenal. Hanya sampul belum sampai ke kita," tambahnya.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Ia menambahkan untuk pengadaan, KPU Kabupaten hanya meliputi alat bantu coblos seperti paku, bantalan, tanda pengenal, bagian yang kecil-kecil dari logistik.

"Perakitan kotak suara belum, nanti kalau dirakit gudang penuh, kita tidak bisa sortir surat suara. Kotak suara sendiri terbuat dari karton dan akan kita lapisi plastik dalam rangka untuk pengamanan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title