PPP Jatim Beri Sinyal Dukung Khofifah-Emil di Pilgub 2024

Wakil Ketua PPP Jatim, Mujahid Ansori saat berada di kantornya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur memberi sinyal mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Tak hanya mendukung Khofifah, pratai berlambang ka'bah ini juga melirik Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Khofifah.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Kalau Khofifah, PPP sudah pastilah akan mendukung Khofifah. Untuk cawagub Jatim, Emil Dardak masuk bursa yang dilirik PPP Jatim," kata Wakil Ketua PPP Jatim Mujahid Ansori di Kantor DPW PPP Jatim, Sabtu 16 Desember 2023.

Mujahid menyatakan alasan kenapa partainya mendukung Emil Dardak. Sebab menurutnya, Emil memiliki kinerja yang bagus selama mendampingi Khofifah memimpin Jatim hampir 5 tahun ini. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Kinerja Emil Dardak bagus, masih muda, energik, dan tentunya berprestasi. Kami PPP Jatim kalau itu [calonnya] bagus, ya mengapa nggak kita dukung," jelasnya.

Meski begitu, Mujahid menyatakan PPP juga menyiapkan kader internal untuk dilirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

"Memang Emil Dardak kami lirik, dan masuk bursa cawagub Jatim yang kami dukung. Hanya kami juga menyiapkan kader-kader internal terbaik kami, dan kami menunggu hasil Pileg 2024. Jika kursi PPP di Jatim naik banyak, tentu tidak menutup kemungkinan kami menawarkan kader internal," bebernya.

Mantan Anggota DPRD Jatim ini menyatakan PPP nantinya akan tetap memberikan rekomendasi Cagub-Cawagub Jatim sesuai mekanisme partai.

Halaman Selanjutnya
img_title