Bila Prabowo-Gibran Menang, Repnas Yakin Program Makan Siang Gratis Terwujud

Diskusi di kantor Repnas Prabowo-Gibran di Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Prabowo-Gibran, Anggawira, meyakini jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 program makan siang gratis bagi anak-anak Indonesia terwujud. Namun, dia berharap program tersebut tidak dimonopoli oleh BUMN. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Anggawira berpendapat, program makan siang gratis harus dipercayakan kepada para pengusaha daerah agar bisa berkembang. Adapun BUMN cukup mengerjakan program strategis nasional yang saat ini masih kurang bagus. 

“Program makan siang gratis ini bukan berarti dikerjakan pemerintah, tapi, kan, pasti pemerintah menjalankan dan membagi kepada swasta yang mengerjakannya. Kita juga ingin kedepan peran seperti BUMN itu tidak terlalu mendominasi,” katanya dalam sebuah diskusi Road to Super Mentor di kantor Repnas Prabowo-Gibran, Jakarta, dikutip VIVA Jatim, Sabtu, 16 Desember 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Anggawira menambahkan, pengusaha muda dan UMKM harus menjadi pemain utama di daerahnya. Sedangkan BUMN menjadi pemain bisnis skala nasional atau internasional. 

“Jangan sampai kerjaan-kerjaan kecil aja diambil BUMN. Biar saja BUMN ngurusin yang memang proyek-proyek strategis nasional, project-project yang memang belum efisien ya belum efektif gitu, ya,” tandas Sekjen BPP HIPMI itu.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Anggawira meyakini semua program Prabowo-Gibran akan berjalan baik dan lancar dan salah satunya makan siang gratis bagi anak-anak Indonesia. Menurutnya, jika semua program berjalan, maka dipastikan pertumbuhan Ekonomi Indonesia akan bisa berjalan dengan baik pula. 

“Kami Optimis target pertumbuhan ekonomi jika Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran bisa mencapai 6,5 persen sampai 7 persen,” pungkas Anggawira.

Halaman Selanjutnya
img_title