Ketum Demokrat AHY Temani Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Bung Karno Didampingi AHY
Sumber :
  • viva.co.id

Blitar, VIVA JatimPrabowo Subianto melakukan kunjungan ke makam Proklamator yang juga Presiden RI pertama, Soekarno atau Bung Karno, di Kota Blitar, Jawa Timur pada Minggu, 17 Desember 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Calon Presiden nomor urut 2 dalam Pilpres 2024 itu tiba di lokasi pada pukul 11.24 WIB. Kedatangan Prabowo disambut oleh ratusan relawan yang telah memadati kompleks Makam Bung Karno.

Kedatangan Prabowo ini didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain itu, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Blitar, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, dan Didi Mahardika Soekarno.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Sebelumnya, Prabowo diketahui pernah berziarah ke makam Soekarno saat Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Gerindra yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno, berziarah ditemani putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri pada 4 Mei 2018.

Selanjutnya, kegiatan Prabowo dijadwalkan menghadiri acara deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada pukul 12.30 WIB, di GOR Soekarno.  

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Prabowo dalam kesempatan itu diketahui akan didampingi oleh Tim Kampanye Nasional (TKN), dan pimpinan GEMA Perhutanan Sosial Indonesia.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id berjudul Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno, Ketum Demokrat AHY Ikut Dampingi