Kandang Warga Trenggalek Terbakar, 3 Sapi Senilai 60 Juta Terselamatkan

Kebakaran api di kandang milik warga Trenggalek
Sumber :
  • Dokumen Pol PPK Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim - Cuaca panas menyebabkan api mudah tersulut, seperti yang dialami oleh Surat (63) warga Dusun Karangsono Desa Sugihan Kecamatan Kampak Trenggalek. Beruntung, tiga sapinya yang senilai Rp 60 juta berhasil terselamatkan dari kobaran api yang membakar akibat perapian yang menyambar kandang.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Plt Kepala Satpol PP Trenggalek, Triadi Atmono mengungkapkan kronologi kebakaran pada Minggu, 17 Desember 2023 pukul 12.05 WIB, Surat membuat perapian tak jauh dari kandang sapi. Lalu ditinggal pulang untuk Salat Dhuhur.

Selang belasan menit, tetangga korban mengetahui bahwa kandang sapi terbakar dan memadamkan dengan peralatan seadanya.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Penyebab kebakaran karena Bapak Surat membuat perapian tak jauh dari kandang sapi. Lalu api menyambar ke tumpukan jerami dekat kandang sehingga bisa dikatakan human error," ungkap Triadi Atmono.

Mendapati laporan masuk ke Damkar Trenggalek, lantas petugas berangkat dengan 2 armada menuju lokasi. Pukul 13.41 WIB petugas sampai di lokasi dan langsung melaksanakan pemadaman. 

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Kemudian pada pukul 14.07 WIB Petugas berhasil melaksanakan pemadaman dan melakukan overhaul. Yakni mengecek kemungkinan apakah masih ada titik api lain atau tidak. Serta memastikan lokasi sudah aman dan api benar-benar padam.

Sapi yang berhasil terselamatkan dari kobaran api di Trenggalek

Photo :
  • Dokumen Satpol PP Trenggalek
Halaman Selanjutnya
img_title