Anik Maslachah: Mesin PKB Lebih Siap Hadapi Pemilu 2024 Dibanding 2019

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengaku mesin partainya saat ini lebih siap menghadapi pemilu dan pilpres 2024 dibanding perhelatan politik serupa pada 2019 lalu. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Mesin PKB saat ini lebih siap dibandingkan pileg dan pilpres 2019 lalu," kata Anik pada acara agenda PKB Menyapa Jurnalis, Selasa 19 Desember 2023.

Kesiapan tersebut, kata Anik karena PKB sudah jauh-jauh hari masif melakukan gerakan politik, baik itu konsolidasi maupun penguatan kader internal partainya. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Apalagi, sosok ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar sendiri berkontestasi menjadi cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan. Tentu ini menjadi cambuk untuk memaksimalkan gerilya ke semua segmen pemilih.

"Tentu ini menjadi kekuatan yang sangat dahsyat, menang tidak menang harus menang," tegasnya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Penasehat Timprov AMIN Jatim ini menuturkan, partai anggota Koalisi Perubahan lainnya, baik NasDem, PKS dan Partai Ummat dinilainya juga masif melakukan gerakan pemenangan AMIN. Sehingga, suara AMIN dipatikannya menguat, seiring berjalannya waktu.

"Militansi kader PKB, ditambah NasDem, PKS, Partai Ummat walau tidak memiliki kursi di DPR saya lihat juga masif gerakannya. Tentunya ini menjadi kolaborasi mesin yang fit untuk memenangkan AMIN," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title