Puluhan Anak Antusias Ikuti Khitanan Massal Gratis di Kemenag Nganjuk

Peserta berfoto bersama sebelum prosesi khitan, Rabu (20/12)
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim –Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk menggelar khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78. Kegiatan dilaksanakan di aula Kemenag Nganjuk pada Rabu, 20 Desember 2023.

Ribuan CJH Asal Surabaya Ikuti Bimbingan Manasik Massal di UINSA

Dalam acara yang diikuti 78 anak itu, Kemenag Nganjuk tak sendirian, melainkan bersama mitra yang turut menyukseskan antara lain NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk, Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, Lembaga Kesehatan Nahdlatul lama (LKNU) dan STIKes Satria Bhakti.

Tidak ada biaya sepeserpun yang dibebankan kepada peserta maupun orang tua dan wali. Semua gratis. Bahkan peserta juga menerima hadiah dan bingkisan berupa baju koko, sarung, Al-Qur'an, Snack dan uang saku.

Simak Syarat dan Ketentuan Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren Kemenag RI

"Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk M. Afif Fauzi. 

Suasana keceriaan khitanan massal di Kemenag Nganjuk

Photo :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim
Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Para peserta yang rata-rata merupakan siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka rela datang ke kantor kemenag sejak pagi. Para orang tua dan wali juga mendampingi mereka. Pelaksanaan khitanan massal berjalan lancar. Acara selesai pukul 12.00 WIB.

"Khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk bhakti sosial Kantor Kemenag Nganjuk kepada masyarakat. Semoga setiap anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh, bermanfaat bagi bangsa dan agama," Ucap Afif.

Halaman Selanjutnya
img_title