Antisipasi Nataru, Polres Gresik Gelar Apel Gabungan Operasi Lilin 2023

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memantau personel gabungan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimPolres Gresik menggelar Apel Siaga pasukan gabungan Operasi Lilin 2023 di halaman Mapolres Gresik, Kamis, 21 Desember 2023. Apel diikuti seluruh personel Polres Gresik, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi,” kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

Ia mengatakan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) merupakan tugas rutin yang harus berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Truk Tabrak Motor dan Rumah di Gresik Usai Oleng Keluar Jalur, 1 Tewas

“Apel ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024  dapat berjalan dengan optimal," tegasnya.

Hal ini penting, kata dia, karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

"Pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Indonesia diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143.65% atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya. Perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut mantan Kapolres Blitar ini, Polri bersama stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai.

Halaman Selanjutnya
img_title