Momen Hari Ibu, Bupati Gresik Salurkan Bantuan Usaha Program Bunda Puspa

Bupati Gresik Serahkan Bantuan Peralatan Usaha
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimBupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan bantuan peralatan untuk usaha para perempuan tangguh penerima program Bunda Puspa. Mereka adalah perempuan yang selama ini bekerja untuk keluarga di momen hari ibu.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Bupati menyalurkan bantuan peralatan Bunda Puspa di Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik bersama Kepala Dinas KBPPPA dr Titik Ernawati, Kepala Desa Banyuurip dari 10 penerima program Bunda Puspa ini, sembilan diantaranya merupakan perempuan single parents.

Bantuan tersebut berupa peralatan rumah tangga seperti kompor dua tungku, magic com, blender untuk perempuan yang menjadi di bidang makanan dan minuman. Kemudian ada setrika uap, dinamo mesin jahit, gunting kain dan lain sebagainya untuk yang menjadi penjahit dan lainnya.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan sebelum diberi bantuan peralatan, para penerima program Bunda Puspa juga mendapat pelatihan langsung di tempat pelatihan yang ditunjuk.

Para penerima program Bunda Puspa diberi ilmu, diberi peralatan agar mandiri. Menjadi wanita yang hebat, kesejahteraannya meningkat.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Setelah dilantik Gus Yani Bu Min program bunda pupsa berkelanjutan, berkesinambungan di Dinas KBPPA substansinya adalah perempuan yang single parents, termajinalkan, korban KDRT kita dorong kemandirian agar punya penghasilan lebih. Perempuan pendapatan di bawah rata-rata prorgam bunda puspa hadir dalam pelatihan secara profesional diberikan alat untuk mendorong usaha mereka bisa tumbuh kesejahteraannya bentuk Dinas KBPPPA untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Gresik," ujarnya, Jumat, 21 Desember 2023.

Salah satu penerimanya adalah Hanum. Seorang ibu rumah tangga berusia 31 tahun. Seorang single parents yang bekerja untuk menghidupi kedua anaknya.

Halaman Selanjutnya
img_title